noblescent

a personal blog

La tahzan, Innallaha ma'ana :')

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
السلام عليكم


Assalamu’alaikum sahabat :)

every ear drop, hardship, loneliness, struggle and dissapoinment that we go through means something..and the Quran often tells us..\

 
Aku : Kenapa aku diuji?
Qur’an : Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan:”Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta. (Al-Ankabuut : 2-3)


Aku : Kenapa aku gagal?
Qur’an : Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (Al-Baqarah : 216)

Aku : Kenapa aku diberi ujian seberat ini?
Qur’an : Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. (Al-Baqarah : 286)


Aku : Aku frust!
Qur’an : Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman. (Ali Imraan : 139)


Aku : Bagaimana aku harus menghadapinya?
Qur’an : Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu beruntung. (Ali Imraan : 200) Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’. (Al-Baqarah : 45)


Aku : Apa yang aku dapat dari semua ini?
Qur’an : Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. (At-Taubah : 111)


Aku : Bagaimana menguatkan hatiku?
Qur’an : Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Ilah selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal. (At-Taubah : 129)


Aku : ……………….
Qur’an : dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir. (Yusuf : 87)



NB : How do you edit GOD’s words ????If you do, how do you do that ?

now, pass it on. spread the words...spread love :)

wassalam

Comments

back to top